Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri terus mendalami kasus penjualan manusia sekaligus praktik prostitusi terhadap model-model cantik. Terakhir dari polisi menemukan ribuan foto yang diduga menjadi sarana tawar menawar para model untuk dijadikan pemuas nafsu pelanggannya.

"Ada sekitar 3.000 sampai 4.000 foto model wanita dengan berbagai macam pose," kata Kepala Unit Human Trafficking Subdit III Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri AKBP Arie Darmanto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (1/10).

Dengan foto-foto yang diambil pelaku J, fotografer lepas tersebut menawarkan para model. Jika berminat pelanggan dapat menghubungi J dan memberikan uang muka.

"Biasanya DP (Down Payment) separuh harga. Misal harganya Rp 10 juta, artinya dia harus mengirimkan Rp 5 juta untuk biaya taksi dan hotel," sambung dia lagi.

Praktik ini telah berlangsung selama tiga tahun dengan bantuan pelaku lainnya yaitu S. Dengan kisaran harga Rp 5 sampai Rp 25 juta, mereka juga menjual para model yang masih di bawah umur.

"Biasanya berdasarkan kecantikan, seksi, tinggi, berbadan langsing, dan semi artis," lanjut Arie.

Sebelumnya pelaku J dan S ditangkap pada awal September lalu. Penangkapan ini bermula dari laporan keluarga korban yang mengaku anaknya diperdagangkan.

"Tanggal 10 September ditangkap J seorang fotografer lepas dan tanggal 2 ditangkap S, penari striptis," jelas Kanit Human Trafficking AKBP Arie Darmanto saat dihubungi merdeka.com, Jakarta, Selasa (30/9).

Dari penelusuran sementara, para tersangka memanfaatkan jejaring sosial dan katalog foto untuk menawarkan wanita-wanita tersebut.

Penangkapan ini diawali dari laporan ada anak berumur 16 tahun yaitu T yang ikut dipasarkan. Kemudian T dipertemukan dengan S untuk dijual ke lelaki hidung belang.

Sampai saat polisi masih mendalami kasus ini, diduga masih ada keterlibatan para pelaku lain.

Sumber : merdeka.com



Jika informasi ini bermanfaat bagi anda, share informasi ini , paling tidak keluarga, sahabat dan orang terdekat anda bisa terhindar dari tindak kejahatan seperti ini setelah membacanya..
Share on :

Anda Juga dapat memanfaatkan fasilitas pasang iklan gratis tanpa daftar, tanpa biaya dan aktif selamanya di
Terimakasih karena anda Berita kriminal tentang WOW !! GERMO ini koleksi 4.000 foto model dan bila berkenan anda bisa share artikel WOW !! GERMO ini koleksi 4.000 foto model ini dengan tombol share di Atas . Semoga Berita kriminal tentang WOW !! GERMO ini koleksi 4.000 foto model bisa menjadi pelajaran bagi kita semua, dan selalu bersikap waspada agar kejadian yang serupa tidak terjadi pada kita, keluarga dan orang terdekat kita.
0 comments

Arsip Kriminal