Berita Kriminal Hari ini- Aparat Polsek Syiah Kuala, Banda Aceh, Jumat (24/8/2012) dini hari, menangkap dua dari empat remaja yang mencuri di rumah kosong karena ditinggal mudik oleh pemiliknya.
Kedua pelaku yang masih tergolong anak baru gede (ABG) tersebut ditangkap di Kompleks Villa Amanda, Ie Masen Kayee Adang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Keduanya berinisial Is (17) dan Ir (15), warga salah satu desa di kecamatan setempat.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Moffan MK SH melalui Kapolsek Syiah Kuala AKP Yusuf Haryadi mengatakan, para pelaku yang ditangkap polisi tergolong remaja dan anak di bawah umur. Tapi, aksi yang dilakukan komplotan itu sangat meresahkan warga.
“Saat kembali dari kampungnya setelah lebaran, sejumlah warga Darussalam, Ie Masen Kayee Adang dan Lamgugop melaporkan rumah mereka dibongkar maling. Para pelaku bukan saja mengambil barang-barang berharga, tapi juga mengobrak-abrik seisi rumah,” kata Yusuf.
Dua ABG Ini Maling Rumah Kosong 
Menurutnya, penangkapan dua pelaku itu berdasarkan informasi masyarakat yang sering melihat kawanan tersebut membawa barang-barang berharga. Warga pun meyakini barang-barang dimaksud hasil curian, karena remaja-remaja itu diketahui belum memiliki pekerjaan.

“Pengawasan orang tua perlu ditingkatkan. Seharusnya orang tua mengontrol ke mana saja anaknya pergi dan dengan siapa mereka bergaul. Anak-anak ini mencuri karena kurangnya pengawasan orang tua,” ujar Yusuf.

Kapolsek Syiah Kuala menyebutkan, saat Is dan Ir ditangkap, polisi mengamankan sejumlah alat yang digunakan untuk membongkar rumah seperti linggis, obeng, tang, kakak tua, kunci 21/22, dan rantai besi.
Barang-barang yang telah dicuri disimpan di sebuah rumah kosong dekat kompleks tersebut. Di rumah itulah ditemukan barang-barang berharga milik warga.  

“Mereka sudah kami tahan. Kepada dua pelaku lagi yang belum tertangkap kami minta segera menyerahkan diri,” demikian Yusuf Haryadi.



Jika informasi ini bermanfaat bagi anda, share informasi ini , paling tidak keluarga, sahabat dan orang terdekat anda bisa terhindar dari tindak kejahatan seperti ini setelah membacanya..
Share on :

Anda Juga dapat memanfaatkan fasilitas pasang iklan gratis tanpa daftar, tanpa biaya dan aktif selamanya di
Terimakasih karena anda Berita kriminal tentang Dua ABG Ini Maling Rumah Kosong dan bila berkenan anda bisa share artikel Dua ABG Ini Maling Rumah Kosong ini dengan tombol share di Atas . Semoga Berita kriminal tentang Dua ABG Ini Maling Rumah Kosong bisa menjadi pelajaran bagi kita semua, dan selalu bersikap waspada agar kejadian yang serupa tidak terjadi pada kita, keluarga dan orang terdekat kita.
0 comments

Arsip Kriminal